Monday, July 18, 2011

Night, a couples years ago..

Sudah lebih dari 2 tahun setelah kejadian itu...
Saya ini orangnya pelupa, tetapi entah kenapa...
Kejadian itu, masih melekat dalam memori saya...
Menjelang takbiran, saya bercakap2 dengan dia...
Va : Malam takbir nih sebentar lagi...
Enak yah, yang bisa berkumpul bersama keluarga...
Saya hanya tersenyum, tau lah, dia itu ngeKost...
Me : Va mau saya bawain ketupat?
Va : Wah, menyenangkan sekali...
Malam takbir itu, di rumah saya tengah ada selamatan...
Saya sempatkan untuk membawa beberapa makanan khas lebaran..
Takbir tengah menggema ketika saya membawa beberapa makanan dan kue...
dan saya tiba di daerah kost2an di daerah panglima polim..
Saya mengetuk beberapakali rumah yang malih fungsi jadi kost2an itu..
dan beberapa saat setelah itu, keluarlah bapak2 paruh baya..
Bpk : Cari siapa dek?
Me : Tifa, ada di rumah dia pak?
Bpk : Tadi sore sih dia ada, tetapi sepertinya dia terkena musibah..
Me : Ada apa dengan Tifa pak?
Bpk : Dia kecopetan di Bus..
ponsel dan dompetnya hilang.., dia tidak pulang..
Malam ini dia sepertinya menginap di rumah temanya..
Hmm.. Miris sekali..
Akhirnya saya membawa kembali makanan yang saya pegang...
Ibu saya bertanya kenapa di bawa lagi..
Setelah saya ceritakan, dia hanya menghela nafas dengan sedih...
Itu cerita lebih dari 2 tahun lalu...
Sampai sekarang kami masih bersahabat baik...
Jumat kemarin (15 Juli 2011) dia menghubungi saya...
Mencari kost2an di radal..
Seperti DejaVu...
Saat akan bulan ramadhan seperti ini...
Gadis manis itu bernama Va..
Permata
Hijau, 18 Juli 2011

No comments:

Post a Comment