Tuesday, June 7, 2011

Myth Breaker : Makam Tanah Kusir

Team " Myth Breaker"
Terdiri Dari:
-Galih Setya Duta : Terinspirasi dari Sam Winchester
-Prabu Wahyu : Guru Spiritualis
-Hadi Prayitno : Team Oportunis
-Rahmat Skarsgard : Penulis

02 Juni 2011 (00.30)
Tepat pada pukul 00.30 kami memulai perjalanan menuju makam tanah kusir..
Nggak bertujuan buat sok berani atau apapun yang berbau sok-sok an gitu..
Tujuan kami untuk memecah mitos, bahwa gak ada yang namanya hantu
berkeliaran..
Yang sudah mati akan beristirahat dengan tenang di persemayaman
terakhirnya..
02 Juni 2011 (00.55)
Tiba di makam tersebut, kami menitipkan motor pada sebuah bengkel (
Bengkel tutup )
Kami bergegas menuju makam pertama, yaitu perkuburan china, hanya
berbekal 1 senter dan 1 Hp..
Hp ( SonyEricsson Type s302 ) kami gunakan untuk memotret dan penerangan...
Kami sengaja untuk menyempatkan berpisah di situs perkuburan tersebut..
Alasannya untuk mendapatkan moment2 magis, yang ternyata -Nihil-
Kami hanya mendapatkan suara gonggongan anjing dan kilat dari langit malam..
Kami akui, keadaan cukup membuat kami merinding ( Seperti menonton film
Horor )
Agak lama kami berputar-putar dan berdiam di perkuburan ini membuat kami
bosan..
Kami memutuskan untuk pindah lokasi
02 Juni 2011 (01.35)
Kami tiba di tempat pemakaman bawah Tanah Kusir makam di sini lebih
sedikit..
Saya berniat mengambil gambar dari nisan perkuburan ini..
Karena di nisan makam ini ada foto dari orang yang sudah meninggal..
Tetapi galih melarang saya, dengan alasan "Tidak sopan melakukan itu.."
Saya mengurungkan niat saya, suasana semakin sepi..
Kami sudah sangat jarang mendengar kendaraan yang lewat...
Di sini kami hanya mendengar seperti suara burung saja, dan gonggongan
anjing..
di sini kami putuskan untuk tidak berpisah, karena areal pemakaman ini
kecil..
02 Juni 2011 (01.55)
Kami lanjutkan untuk menjelajahi makam areal depan, mungkin makam
pahlawan...
Kami sebut makam pahlawan karena kami melihat ada bendera di tiap makam
itu..
kami putuskan untuk berkeliling makam ini tapi kami tetap tidak ada
aktifitas mistik.. :)
kami sempatkan juga untuk berfoto2 di makam areal utama ini..
Karena tempat ini sangat terang, dan tidak menakutkan sama sekali.. :)
Agak lama di sini Kami memutuskan untuk pulang karena Hadi sudah mengantuk..
02 Juni 2011 (02.20) Aktifitas mistis..!!
Kami berempat berjalan beriringan, karena tengah memegang ponsel, saya
tidak memperhatikan mereka..
" Sreek.. Sreek.. !! Masih terdengar lagnkah kaki di belakang saya..
Padahal ketika saya perhatikan ke 3 rekan saya telah berada di depan saya..
Dan mereka tengah mengobrol di sekitar 7 langkah di depan saya dalam
keadaan diam..
Saya masih melangkah dan masih mendengar suara langkah kaki di depan saya..
Sontak, saya segera memasukan ponsel ke dalam saku saya dan mengejar
teman saya...
Entah langkah siapa yang terdengar di belakang saya itu...
***
Bulan ini kami berniat melanjutkan ekspedisi ke Makam Jeruk Purut..

No comments:

Post a Comment