Saturday, October 8, 2011

Childish

  Teman saya pernah bercerita ke saya...

" Kau tahu, sepertinya kita masi kekanak-kanakan yah...?" dia berujar.
" Maksudnya Kekanakan?" Saat itu saya kembali bertanya..
" Iya, Apabila seseorang berbuat baik kepada kita, kita pasti baik ke dia.." katanya menjelaskan..
" Tentu saja, hal baik akan berimabas baik bukan? " saya mencoba untuk memperkuat argumentasinya..
" Dan Apabila seseorang berbuat buruk kepada kita, kita juga akan berlaku hal yang sama.." katanya lagi..
" Hahahaha.. " Saya tertawa... " Pastinya seperti itu bukan ? " kembali saya menegaskan...

  Waktu itu hari menjelang malam,  kami mengamati  matahari yang mulai tenggelam..
  Dari atas sini tidak banyak terlihat pepohonan, Hanya gedung apartemen tinggi..
  Jadi hanya terlihat semburat warna merah di antara celah2 gedung tinggi itu...

" Coba kau pikir sekali lagi.. " Katanya menambahkan.
" Apabila seseorang berbuat baik kepada kita, bisakah kita berbuat Jahat kepadanya " katanya tersenyum..
Saya menghela nafas, " Secara pribadi saya tidak bisa seperti itu.. " saya menjawab pertanyaan dia..
Saat itu saya berpikir bahwa orang yang berbuat baik kepada saya, pasti saya balas dengan kebaikan..
Kami masih memperhatikan langit yang menggelap kala itu, kemudian dia melanjutkan..
" Apabila seseorang berbuat jahat kepada kita, bisakah kita membalasnya dengan kebaikan? "
Kembali saya berpikir, ternyata dia mencoba memutar balikan apa yang ada di fikiran saya...
Momen itu menyadarkan saya..
Ya.., Kita masih kekanakan dalam hal membalas budi seseorang...

Permata Hijau, 29 September 2011



No comments:

Post a Comment